Penurunan Angka Stunting Menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Kota Kotamobagu

https://halosulawesi.com/wp-content/uploads/2024/04/IMG-20240409-WA0047-768x768.webp

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu fokus merumuskan langkah strategis menurunkan angka stunting.

Hal ini dikatakan Kepala Bapelitbangda Kotamobagu, Chelsia Paputungan, komitmen ini untuk mengatasi masalah stunting yang masih menjadi perhatian serius.

“Disini kami lebih mempertajam apa yang harus dilakukan dalam penanganan kasus stunting di kota Kotamobagu,” kata Chelsia usai Rakor Tim Percepatan penurunan stunting, Kamis (26/10/2023).

Ia mengatakan selain Rakor pihaknya juga akan melaksanakan pemantapan data kembali serta meminta juga keterlibatan dari non pemerintah.

“Dalam hal ini pemerintah tentunya ingin keterlibatan juga dari non pemerintah seperti BAZNAS, perbankan dan lainnya untuk mari secara bersama-sama melaksanakan program pemerintah pusat dalam penanganan stunting ini,” terangya.

Selain itu lanjutnya dari 8 aksi penurunan angka stunting, Pemkot sudah masuk pada aksi yang ke 5.

“Kami berharap akan mendapatkan data yang lebih spesifik lagi untuk diintervensi anggaran dari pemerintah. Usai rakor ini kami berharap dalam waktu dekat akan diketahui secara spesifik apa-apa saja yang harus diintervensi pemerintah agar bisa secepatnya menekan angka stunting di wilayah Kota Kotamobagu”, pintanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *