Pemkab Bolsel Terima Bantuan Bencana dari Pemprov Sulut

HALO SULAWESI.COM, BOLSEL- Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menerima bantuan untuk warga terdampak bencana dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kantor BPBD, Kawasan Perkantoran Panango Kecamatan Bolaang Uki, Senin (8/7/24).

Bantuan yang diserahkan melalui BPBD Provinsi Sulut ini telah diterima langsung oleh Sekretaris BPBD Bolsel Nurlaila Gobel.

Nurlaila menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Pinolosian dan Pinolosian Tengah beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah BPBD Bolsel telah menerima material bantuan dari BPBD Sulut yang diperuntukkan bagi warga terdampak bencana di Kecamatan Pinolosian dan Pinolosian Tengah. Bantuan ini terdiri dari mi instan, beras, minyak goreng, kasur busa dan lain-lain,” ucap Nurlaila.

Sementara itu, terkait kondisi di Bolsel saat ini Plt. Kepala BPBD Bolsel Bobby Sampe mengungkapkan masih dilanda cuaca ekstrem, BPBD mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati dalam beraktivitas.

“Cuaca ekstrem saat ini masih melanda Bolsel di mana curah hujan bisa saja berubah dari intensitas ringan, sedang dan tinggi. Jadi kepada seluruh masyarakat diimbau agar tetap hati-hati dalam beraktivitas,” ungkap Bobby.

Iapun mengingatkan kepada para pengendara kendaraan baik itu roda 4 maupun roda 2 agar berhati-hati dalam mengemudi mengingat jalan trans lintas selatan menuju Provinsi Gorontalo masih ada beberapa titik longsor yang tengah ditangani oleh pihak BPBD.

“Alat berat sudah berada di lokasi longsor dan sudah membuka kembali akses jalan yang sempat tertutup sehingga aktivitas lalu lintas sudah lancar,” ujarnya.

Sebagai informasi bahwa data bantuan bagi korban terdampak bencana selalu di-update oleh BPBD Bolsel agar penyalurannya tepat sasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *