Bolsel  

DPRD Bolsel Gelar Paripurna KUA PPAS 2025

HALO SULAWESI, BOLSEL- DPRD Bolaang Mongondow Selatan menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) T.A 2025, Pembicaraan Tingkat I atas Ranperda tentang Penyelenggaraan Percepatan dan Penurunan Stunting dan Ranperda tentang RPJPD Tahun 2025-2045 di gedung DPRD, Kamis (18/7/24).

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Ir. Ariffin Olii dan dihadiri Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Para Camat dan Sangadi serta ASN di lingkup Pemkab Bolsel.

Pada kesempatan tersebut Bupati Iskandar menegaskan bahwa rancangan KUA dan PPAS TA 2025 memang sudah harus dilaksanakan tahapannya karena sudah mendekati deadline sesuai dengan Undang-Undang.

“ Pertumbuhan ekonomi di Bolsel sudah berkembang pesat sejak 2023 dan untuk kedepan pemerintah Daerah akan memberi perhatian ke sector UMKM, Infrastruktur, penciptaan lapangan kerja maupun Bansos,” ungkap Bupati Iskandar.

Selanjutnya, Ketua DPRD Ir Arifiin Olii mengatakan bahwa Penyampaian KUA PPAS ini sesuai ketentuan Pasal 90 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019, tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, yang menyatakan bahwa Penyampaian rancangan KUA dan rancangan PPAS kepada DPRD paling lambat minggu kedua bulan Juli, untuk dibahas dan disepakati Bersama antara Kepala Daerah dan DPRD.

“Sidang Paripurna ini digelar berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD dan sesuai Tatib DPRD Bolaang Mongondow Selatan”. Ucap Ketua DPRD Ariffin Olii

Rapat paripurna DPRD ditutup dengan penyerahan Dokumen Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) T.A 2025, Ranperda tentang Penyelenggaraan Percepatan dan Penurunan Stunting dan Ranperda tentang RPJPD Tahun 2025-2045 oleh Bupati kepada ketua DPRD yang selanjutnya disetujui oleh seluruh fraksi DPRD untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *