Konsultasi Capaian Rencana Aksi di KemenPAN-RB, Kadis Pendidikan Farid Mooduto Dampingi Pj Bupati Bolmong

BOLMONG– Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Farida Mooduto ikut mendampingi Penjabat (Pj) Bupati dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, saat melakukan konsultasi capaian rencana aksi reformasi birokrasi general dan tematik, di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi KemenPAN-RB, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Deker Rompas, Asisten Administrasi Umum Pemkab Bolmong, DR (HC) Ramlah, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bolaang Mongondow.

Fokus utama rapat adalah pengisian rencana aksi dari reformasi birokrasi general dan reformasi birokrasi tematik, yang memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan Kabupaten Bolmong.

Adapun reformasi birokrasi general bertujuan untuk memperbaiki sistem dan tata kelola internal instansi pemerintah, sementara reformasi birokrasi tematik menargetkan percepatan penyelesaian isu nasional, seperti pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, dan administrasi pemerintah. Sehingga kedua fokus tersebut harus berjalan seiring, mirip dengan dua jalur atau double track.
Diharapkan bahwa sinergitas dalam meningkatkan kualitas rencana aksi yang disusun, sehingga mampu memperbaiki sistem dan tata kelola internal instansi pemerintah.

Serta mendukung percepatan penyelesaian isu-isu nasional yang relevan. Untuk itu, dibutuhkan berkomitmen untuk terus melakukan pembaruan dan reformasi birokrasi guna mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan dan mensejahterakan masyarakat. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *